Tuesday, September 26, 2006

Romy Rafael


Saat ini nama Romy Rafael dikenal sebagai pakar hipnotis pertama di Indonesia. Sejak usia enam tahun, dia sudah mulai senang menonton pertunjukan hipnotis di televisi. Dia langsung jatuh cinta pada keahlian tersebut. Di benaknya tertanam bahwa kelak dia akan menjadi salah satu pakar hipnotis yang besar.

Keinginan Romy cilik untuk belajar hipnotis nggak pernah padam. Saat remaja, dia mulai mempelajari teknik hipnotis dari berbagai referensi bacaan, baik dari buku maupun internet. Meski belum maksimal, Romy berhasil menguasai beberapa teknik hipnotis.

Dari kemampuannya yang masih terbatas itu, Romy mencoba menjajal keahliannya pada koleganya. Misalnya, membantu teman yang ingin berhenti merokok, insomia, atau sedang depresi berat. Semua berhasil di”sembuhkan” Romy dengan metode hipnotis. Sayang keinginannya untuk jadi ahli hipnotis itu ditentang orang tuanya. Soalnya menurut Romy, saat itu orang tuanya nggak melihat ada contoh orang yang bisa sukses karena keahlian bermain hipnotis. Profesi sebagai pakar hipnotis dinilai nggak bakal bisa bikin sukses. Rony lalu bertekad membuktikan bahwa pandangan orang tuanya salah.

Ketika makin mahir, Romy mencoba “menjual” keahliannya itu pada sejumlah kenalannya. Ternyata banyak yang tertarik. Kebanyakan, sih, dari kalangan orang asing.

“Waktu itu aku dibayar dengan dolar. Untuk satu kasus, biasanya aku dibayar paling nggak sekitar tiga ratus dolar,” kenangnya. Dari hasil menjual jasanya itulah Romy giat menabung, yang kemudian dipakai untuk membiayai sendiri sekolah hipnotis di Amerika.

Terjun Ke Dunia Showbiz.

Setelah 6 tahun belajar hipnotis dan hypnotherapy di Ormond McGill Complete Course tahun 1992-1995 di Santa Rosa, USA, Romy kembali ke Jakarta dan memulai “karir”nya di bidang hipnotis secara profesional. Kini dia “laris” menjadi konsultan beberapa perusahaan yang memerlukan keahliannya. Selain itu, kini dia mulai terjun ke bisnis entertainment.
Keberhasilannya itu menurut Romy antara lain didukung oleh bakat yang dimilikinya. “Kalau aku nggak punya bakat, belajar sendiri pasti males dan nggak bisa,” tutur pria yang senang berpakaian warna hitam ini.


Karena itu menurut Romy, siapa pun yang ingin belajar hipnotis haruslah punya bakat yang kuat. Selain itu, juga wajib ikut sekolah khusus belajar hipnotis. “Biar ada tentornya (pengajarnya-red) dan ada yang bisa ngarahin dengan benar,” saran Romy. Menurutnya, saat ini untuk belajar serius hipnotis terpaksa harus ke luar negeri. Soalnya, sekolah formal khusus hipnotis di Indonesia belum ada.

Meski sudah punya “jam terbang” tinggi, Romy ternyata masih sering deg-degan sebelum tampil. “Soalnya kadang ada penonton yang nggak cooperative atau nggak bisa “tembus” hipnotisnya,” bocornya. Karena itu wajar, dong, kalau Romy was-was pertunjukannya nggak sukses. “Tapi selama ini belum ada yang gagal, sih,” tambahnya buru-buru.

Lalu apa, sih, alasan Romy belajar hipnotis?

“Dengan belajar hipnotis, aku pengen bisa mempelajari berbagai karakter orang,” jelas Romy. “Aku seneng bisa ketemu berbagai jenis orang.”

Sayang menurutnya, masih banyak orang yang salah paham dan berpikir bahwa keahlian yang dimilikinya itu bisa dipakai untuk keperluan yang nggak baik. “Padahal, hipnotis itu nggak bisa dipakai untuk niat atau keperluan yang jahat, lho,” keluh Romy.

Meski sekarang Romy bisa dibilang berhasil menjadi ahli hipnotis yang pertama di Indonesia, dia nggak pernah bosen untuk tetap belajar. Ia masih tetap Romy yang dulu, yang masih rajin membaca berbagai literature untuk menambah wawasannya. Buktinya, ketika bertemu W.I.T.C.H. siang hari di sebuah cafĂ©, Romy membawa “bekal” makan siangnya berupa sebuah buku lusuh yang sampul depannya saja sudah nggak utuh lagi.

“Ini buku tua, lho. Sudah susah nyarinya,” pamernya sambil tertawa. Scarft yang menghiasi kepalanya dan kedua telinganya yang masing-masing terpasang dua buah anting nggak membuat penampilannya jadi terlihat angker. Jadi kalau bertemu Romy, nggak perlu takut, deh! *** Surien

DImuat di WITCH, Gramedia Majalah

foto : microsite.detik.com

2 comments:

HitmanSystem.com said...

Sekedar bantu memberikan info penting buat yang ingin belajar hipnotis. Download ebook gratis bahasa indonesia: Practical FAST Hypnosis for Everyone

Anda juga bisa mendapatkan pelatihan satu hari yang mengajarkan Anda tentang HYPNOTISM, dan juga NEURO LINGUISTIC PROGRAMMING serta TIME LINE THERAPY dengan harga yang SANGAT TERJANGKAU.

Biaya mencapai 50% lebih murah dari pelatihan lainnya dan berisi materi serta bonus yang dua kali lipat lebih banyak.

Dijamin bisa! Daftar sekarang, atau menyesal ketinggalan kesempatan ini.

http://hitmansystem.com/fast/

Jefry said...

hello
postingan yang bagus
n ad info info mengenai pantai
jika di izinkan
tolong di pasang di daftar link yh
n visit my blog at:
visitmysiteonthere.blogspot.com