Friday, September 29, 2006

Belajar Jadi Jagoan di Sky High


Pernah membayangkan bisa menjadi super hero? Kalau, ya, film berjudul Sky High ini yang bisa melengkapi imaginasi kita untuk menjadi manusia berkekuatan super.


Film Sky High berkisah tentang satu-satunya sekolah bernama Sky High, tempat para super hero dunia menuntut ilmu. Para super hero yang telah melegenda lalu mengirimkan para anak cucu mereka ke sekolah itu untuk menjadi generasi penerus mereka di masa mendatang.

Nah, pasangan super hero The Commander (Kurt Russell) dan Jetstream (Kelly Preston) memiliki anak bernama Will (Michael Angarano). Mereka ingin Will menjadi penerus mereka sebagai mahkluk super. Will juga diharapkan bisa menghadapi generasi berikut sejumlah musuh bebuyutan yang dahulu dikalahkan oleh The Commander dan Jetstream. Maka, lalu dikirimlah Will bersekolah ke Sky High.

Masalahnya, di awal masuk sekolah, Will malah nggak memiliki kekuatan apa pun. Dia benar-benar seperti manusia biasa. Akibatnya, dia masuk kategori siswa “sidekick” alias cuma pembantu kelompok siswa super hero, karena dianggap nggak punya potensi menjadi manusia super. Will dan beberapa teman-temannya jadi sering menjadi bulan-bulanan di sekolah oleh para siswa yang masuk kategori siswa manusia super.

Kelucuan berbagai usaha Will dan teman-temannya untuk menemukan kekuatan istimewa selama bersekolah di Sky High menjadi inti cerita film ini. Film drama komedi produksi Walt Disney Pictures ini dengan apik menyajikan kisah ringan dan lucu tentang imajinasi modern manusia super, tanpa membuat para penontonnya merasa bosan. Apalagi, para pemain lain dalam film ini, selain keren-keren, mereka juga bisa tampil menawan dan kocak, lho!

Sekilas, film karya sutradara Mike Mitchell ini memang mirip kisah Harry Potter yang pergi menuntut ilmu sihir di sekolah magis. Bedanya, Sky High menggambarkan bagaimana kehidupan anak-anak super hero di SMU modern yang penuh dengan intrik persaingan dan juga kisah cinta. Lalu, berhasilkan Will menghadapi para musuh bebuyutan orang tuanya? Mmm jawabannya bisa kalian ketahui karena Sky High rencananya akan segera diputar di Indonesia sejak 4 Spetember 2005 nanti. Wah.. Jangan sampai ketinggalan, ya!



Gwen Grayson (Mary Elizabeth Winstead )

Pemeran Gwen dalam Sky High ini diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead. Selain cantik, Gwen dikisahkan memiliki beberapa kekuatan istimewa. Nggak heran kalau murid senior di Sky High ini mendapat gelar cewek paling ok di sana. Will pun jatuh cinta padanya.

Di kehidupan nyata, Nona Winstead ini memang termasuk aktris muda pendatang baru yang mulai diperhitungkan di perfilman dunia. Ia bermain di beberapa film serial televisi dan layar lebar. Film yang dibintangi Winstead antara lain adalah The Long Road Home ,The Ring Two dan Checking Out. Aktingnya yang bagus itu memukau banyak orang, bahkan ia berhasil menjadi nominasi dalam Hollywood Reporter’s Young Star Award untuk perannya dalam film serial TV Passions dan juga dinominasikan dalam Young Artist Awards pada tahun 2001. Serial televisi lain yang dibintangi Winstead adalah Wolf Lake.

Ternyata, aktris muda asal Rocky Mount, North Carolina kelahiran 28 November 1984 ini adalah sepupu jauh dari artis Ava Gardner, artis zaman dulu yang melegenda hingga kini. Nggak heran kalau bakat seninya memang kuat. Sebelum menjadi aktris terkenal seperti saat ini, Winstead juga mengikuti sekolah formal menari , termasuk balet, tap dan jazz, lalu juga sekolah akting. Wah, apa nggak hebat, tuh?



Layla (Danielle Panabaker)

Layla adalah teman setia Will sejak masih kecil. Saking setianya, saat seleksi murid, Layla rela menyembunyikan kekuatan supernya agar bisa masuk dalam kategori “sidekick”, sama seperti Will. Diam-diam Layla menaruh hati pada Will sehingga ia ingin selalu berdekatan dengan Will.

& nbsp; &n bsp; Karakter Layla yang pendiam namun trendy memang cocok diperankan oleh Danielle Panabaker yang cantik kelahiran Georgia, USA, pada 19 September 1987 ini. Karirnya di bidang akting dimulai sejak ia berusia sepuluh tahun. Awalnya, sih, gara-gara orang tuanya memasukkan dirinya dalam kelompok teater supaya Danielle bisa lebih pede kalau berhadapan dengan orang lain. Ternyata, Danielle bukan hanya menjadi suka sekali bermain peran, tapi juga bisa tampil cemerlang.

Karena itu nggak heran, ketika keluarganya harus pindah ke Chicago karena tugas ayahnya, ia berniat mendalami akting di Los Angeles. Benar saja, mulai usia enam belas tahun Danille berhasil membintangi film televisi, antara lain The Guardian (yang membawanya meraih Young Artist Award). Ia juga bermain untuk film televisi diantaranya berjudul Stuck in the Suburbs, dan Searching for David's Heart. Sedangkan perannya di layar lebar bisa disaksikan di film Empire Falls, dan Yours, Mine and Ours.



Will Stronghold (Michael Angarano)

Ini dia tokoh sentral Sky High, putra tunggal pasangan super hero The Commander dan Jetstream. Wajar saja kalau Michael Angarano dipilih menjadi pemeran utama Sky High. Soalnya, cowok kelahiran 3 December 1987 di Brooklyn, New York, Amerika, ini ternyata sudah mulai bermain film sejak berusia lima tahun. Sederet film yang dibintangi Angarano seperti menjadi jaminan bahwa aktinya nggak bakal mengecewakan kalau dia menjadi tokoh Will Stronghold.

Nama Angarano sudah nggak asing serial televisi Amerika. Ia antara lain muncul di serial Will & Grace dan Another World. Sedangkan film layar lebarnya antara lain, For Richer or Poorer, Music of the Heart, Almost Famous, Seabiscuit, Speak, dan Lords of Dogtow. Ia juga sempat tampil sebagai peran pembantu dalam serial ER, Less than Perfect, Kevin Hill, The pretender, Seven Days, dan Cybill. Waah…banyak banget, kan, film-filmnya?

Meski namanya sudah mulai diperhitungkan dalam industri film Hollywood, namun Angarano tetap seperti remaja pada umumnya. Ia bersekolah di sekolah swasta untuk umum dan suka main sepak bola di masa senggangnya. Angarano memang senang bermain olahraga, jalan bersama teman-temannya, dan nonton ramai-ramai ke bioskop. Pokoknya, nggak ada istilah “sok” ngetop.

**surien

Dimuat di GIRLS terbitan Disney Gramedia

foto : amazon. com

No comments: