Friday, September 29, 2006

Disneyland Hongkong, Surga Bermain di Asia

Satu lagi sentuhan magis Disney untuk membuat taman hiburan Disneyland kembali terwujud. Kali ini Disneyland hadir di Hongkong, Cina, tepatnya di Penny’s Bay, Pulau Lantau. Dengan luas 126 hektar, taman impian ini menampilkan sejumlah wahana yang pasti akan menawan berbagai khalayak dari berbagai usia.

Disneyland ini sudah mulai dibangun sejak tahun 2003, lho… Nggak heran kalau hasilnya sangat menakjubkan. Untuk mengelola Disneyland sebesar dan semegah itu, karyawan yang bekerja di sana saat ini nggak kurang dari 5000 orang! Wuih! Nah, penasaran dengan wahana apa saja yang ada di sana? Yuk, kita “bedah” isi taman hiburan raksasa itu!


Main Street, U.S.A

Wahana yang terletak paling depan di area Disneyland ini adalah wahana yang kental dengan suasana Amerika. Wahana ini memang sengaja diberi nama tempat terkenal di Amerika dan dibuat mirip dengan ciri khas kota kecil di Amerika pada tahun 1890-1910, untuk mengenang masa kecil Walt Disney, di mana pada masa itu ia jatuh cinta pada kereta api. Nggak heran jika di wahana ini, antara lain terdapat atraksi rangkaian kereta api yang bisa kita nikmati sembari berkeliling wahana ala negara Paman Sam.


Adventureland

Wahana Adventureland berisi beberapa atraksi yang mengajak kita untuk menjelajahi misteri “hutan” Afrika dan Asia. Misalnya saja, dalam Tarzan Treehouse, atau Rumah Pohon Tarzan setinggi hampir 19 meter. Dari rumah pohon ini kita bisa menyaksikan area Jungle River Cruise, arena yang mengajak kita untuk menjelajah beberapa “sungai” tersembunyi, sejumlah pulau, dan memecahkan misteri reruntuhan candi. Mmm… Asyik, kan? Wahana ini memang dirancang untuk menggambarkan suasana alam yang jauh dari peradaban. Bagi yang suka berpetualang, ini tempat yang tepat!


Fantasyland

Ini dia wahana yang paling penuh dengan kisah fantasi diantara wahana yang lain. Soalnya, semua karakter dan atraksi yang disajikan dalam wahana ini merupakan karakter yang ada di dongeng atau buku cerita anak-anak terkenal dan melegenda di dunia, khususnya di Eropa, Prancis, dan Jerman. Misalnya saja, Snow White Grotto (Lembah Snow White), dimana pengunjung akan disambut oleh Snow White dan tujuh kurcaci di sekitar air terjun buatan. Ada juga Mad Hatter tea cups (Cangkir Berputar), mengajak kita “berputar” dengan cangkir raksasa berwarna warni, dan masing-masing cangkir bisa memuat empat orang di dalamnya. Pengen mencoba, kan?


Tomorrowland

Jika suka dengan hal-hal berbau futuristik atau kisah sience fiction, Tomorrowland adalah tempat yang nggak boleh dilewatkan. Dalam wahana ini, terdapat berbagai atraksi yang menegangkan dengan latar belakang luar angkasa. Misalnya saja, Space Mountain,yakni arena roller coaster menakjubkan yang menggunakan teknologi canggih dan dilengkapi dengan sistem suara yang dahsyat. Ada juga Orbitron,arena permainan berputar yang berbentuk lingkaran galaksi setinggi 13 meter.Wah...wah... Seru, ya? *Srn


Dimuat di Girls, terbitan Disney, Gramedia

No comments: