Tuesday, October 03, 2006

Warna warni Kepribadian Kita


Terperangkap dalam lukisan seperti W.I.T.C.H. memang nggak enak! Tapi lukisan itu sendiri merupakan karya seni yang indah, lho! Bayangkan, berbagai bentuk dan warna ada di dalamnya. Dan ternyata, berbagai warna itu ada maknanya juga, lho!

Makna warna mulai ditemukan ketika bangsa Asia dan Babylonia membangun piramida berbentuk segi empat sebagai tempat menghormati dewa-dewa mereka. Untuk sampai ke puncak piramida, mereka harus melalui tangga.

Yang menarik, tiap anak tangga punya warna yang berbeda. Masing-masing warna itu melambangkan suasana hati orang saat membangun piramida. Nah, konon, suasana hati orang-orang yang membangun poramida-piramida itu akhirnya menjadi awal penelitian tentang psikologi warna.

MERAH

* Lambang keberanian, semangat, dan rasa optimis. Tapi juga kerap dipakai sebagai lambang kemarahan. Makanya, hindari menulis dengan tinta warna merah, nanti kamu disangka sedang marah, lho!

* Orang yang ingin maju, gampang jatuh cinta, periang, senang berkecimpung dalam masalah-masalah sosial, dan melindungi orang lemah.


BIRU

* Lambang rasa idealis, rasional, dan jujur. Selain itu, warna biru juga jadi simbol perdamaian.

* Selalu berusaha menyenangkan orang, pintar menyembunyikan perasaan, dan bisa jadi teman yang setia.

HIJAU

* Lambang kesuburan dan kesegaran. Konon warna ini bisa mengurangi rasa stress kita, lho. Itu sebabnya, jika mata kita letih, setelah melihat pepohonan atau tumbuhan hijau mata kita bisa terasa lebih segar.

* Romantis, menyukai alam, dan keindahan, serta tegas dalam memegang prinsip.

KUNING

* Merefleksikan hubungan yang komunikatif dan kecerdasan. Sebagian orang percaya warna ini membawa kehangatan. Bagi orang Mesir, warna kuning adalah simbol matahari. Selain itu, kuning juga sering dipakai sebagai lambang pendidikan.

* Periang, percaya diri, senang bergaul, dan tidak suka meremehkan kemampuan siapa pun.

ORANYE

* Lambang kesetiaan, ambisi, dan kreativitas. Konon warna ini dulu sering dipakai sebagai terapi agar kita merasa lebih riang dan bugar.

* Dinamis, bertanggung jawab, dan selalu punya tujuan untuk dicapai.

HITAM

* Lambang kesedihan atau kematian. Selain itu hitam juga lambang sesuatu yang formal dan konvensional. Buktinya, pakaian resmi wisuda di hampir seluruh dunia adalah hitam. Di Mesir, selain menjadi lambang kematian, hitam juga jadi lambang magis.

* Keras memegang prinsip, suka tantangan dan tekun. Selain itu, dia juga nggak suka menarik perhatian orang.


PUTIH

* Lambang kesucian, kejujuran, ketulusan, dan kritis.

* Biasanya sering dikagumi orang karena kepribadiannya yang anggun, nggak sombong dan suka menolong.

MERAH MUDA

* Lambang kasih sayang, kebahagiaan, dan kelembutan.

* Selalu ingin melakukan yang terbaik dalam segala hal, ringan tangan, dan perhatian pada lingkungan sekitarnya

UNGU

* Simbol kekayaan, kekuatan dan rasa sensitif. Warna ini juga kadang dipakai sebagai lambang hukum.

* Cerdas dan nggak pernah ragu dalam menghadapi masa depan. Nggak pernah ketinggalan zaman.

ABU-ABU

* Lambang pengucilan diri dan kesunyian. Warna ini memperlihatkan proses penuaan. Makanya, orang yang memakai pakaian warna abu-abu akan cenderung terlihat lebih dewasa dari usianya.

* Tahu kapan waktu yang tepat untuk bicara. Selain itu, dia juga punya rasa humor yang bagus, lho.Nah, apa warna favoritmu? *surien

Dimuat Di Komik WITCH, terbitan Disney-Gramedia
Foto : www.acsgarden.com

No comments: