Friday, September 29, 2006


Sejak membintangi film “7th Heaven” dan mengeluarkan album perdanyanya “Autobiography&rdqu o;, pada pertengahan 2004 lalu, nama Ashlee Simpson menjadi primadona baru di blantika musik internasional, khususnya untuk ABG alias remaja. Banyak yang bilang namanya jadi terkenal karena bayang-bayang ketenaran kakaknya, Jesica Simpson…. Padahal, cewek ini memang punya bakat hebat, lho…


Sejak Kecil Pandai Menari

Waktu usia Ashlee baru 3 tahun, dia sudah pandai menari. Nggak heran waktu umur 11 tahun, Ashlee berhasil menjadi anggota termuda di sekolah balet bergengsi, School of American Ballet. Kemudian, saat usianya menginjak 14 tahun, Ashlee mulai menari secara professional. Ia menjadi penari pendamping dalam tur-tur musik kakaknya, Jesica Simpson, ke berbagai negara antara tahun 1999-2001.


Ashlee lahir di Waco, Texas, 3 Oktober 1984, dari pasangan Joe dan Tina Simpson. Saat usianya 14 tahun, Ashlee dan keluarganya pindah ke LA.

Ssst…tahu, nggak….

Ashlee sempat mengisi salah satu soundtrack film “Freaky Friday” (2003) dengan lagunya berjudul “Just Let Me Cry.”
Semua lagu dalam album “Autobiography&rdqu o; ditulis sendiri oleh Ashlee Simpson.
Lagu berjudul “Shadow” dalam album “Autobiography&rdqu o;, isinya tentang rasa terima kasih Ashlee terhadap kakaknya karena diberi kesempatan menjadi dirinya sendiri, tanpa harus selalu mengikuti keinginan kakakknya.

Kata Ashlee tentang album perdananya:

“Aku berbeda dengan Jesica. Jenis musikku lebih ke rock daripada pop. Waktu aku membuat rekaman albumku ini, aku nggak mencari-cari jenis musik tertentu. Aku cuma ingin musik yang benar-benar menggambarkan aku.”

Musik Kesukaan Ashlee:

”Aku suka semua jenis musik. Aku suka musik Jimmy Eat World, dan aku demen banget sama musik tahun 1980-an, seperti the Pretenders. Aku suka dengan Maroon 5, tapi aku juga nggak keberatan kalau harus mendengar musiknya Bob Marley. “

Ashlee antara lain juga berakting di:

“Saved by The Bell: The New Class” (1993), “The View” (1997), "Malcolm in the Middle" (2001) , “Hot Chick” (2002), "Say What? Karaoke" (2003)”, dan “7th Heaven” (2002-2004)

*surien
Dimuat di GIRLS, terbitan Disney, Gramedia majalah

No comments: